Visi

Menjadi KM Society terbaik di Asia sebagai katalisator pembangunan bangsa Indonesia berbasis pengetahuan.

Misi

  1. Menggalang kebersamaan dan menyatukan semangat belajar yang berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas SDM bangsa.
  2. Menjadi tempat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang intensif di antara anggota, yang berasal dari lembaga Pemerintah, lembaga bisnis/sosial serta lembaga akademisi, sehingga tercipta kesadaran akan pentingnya 3 domain pengetahuan, yaitu kreasi pengetahuan kolektif, aplikasi pengetahuan serta pembangunan masyarakat pengetahuan.
  3. Mempelopori dan berperan dalam riset, pengembangan maupun implementasi pengetahuan secara ekstensif, baik di lingkungan lembaga Pemerintahan, lembaga bisnis, lembaga sosial maupun lembaga Akademisi, melalui pendekatan praktis maupun teoritis, serta budaya.

Objektif

Maksud didirikannya Society adalah untuk mendorong dan mempercepat penguasaaan, pengembangan, penyebarluasan dan penerapan knowledge management untuk meningkatkan keunggulan bersaing bangsa Indonesia.

Untuk mencapai maksud tersebut di atas, maka Society akan berusaha untuk mencapai tujuan sebagai berikut:

  1. Membuat KM Standard Chapter (standarisasi penerapan KM di Indonesia) dan memberikan sertifikat profesi KM di Indonesia.
  2. Berbagi pengetahuan melalui konferensi, seminar, workshop dan diskusi/dialog mengenai best practice.
  3. Mengembangkan KMSI Research, KMSI Tools dan KMSI Audit.
  4. Mengembangkan website, keanggotaan dan promosi KMSI.
  5. Mendokumentasikan dan mempublikasikan success story, studi kasus dan studi benchmarking.
  6. Publikasi dalam bentuk jurnal, buku atau newsletter.
  7. Menyelenggarakan pelatihan, konsultansi dan studi pilot project.
  8. Memberikan Penghargaan KM Nasional: Awarding on Knowledge Leader, Knowledge Initiator, Knowledge Organization; baik untuk organisasi profit maupun non profit.
  9. Memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah sebagai bagian dari bentuk kepedulian dan kontribusi society terhadap kemajuan dan kecerdasan bangsa sesuai apa yang di tuangkan di dalam UUD 45.